Produk - produk Google
WMO Script - Apakah anda tahu produk Google apa saja?
Sebagian orang menjawab tahu, namun sebagian orang belum tahu produk Google.
Dalam postingan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 16 Produk Google Paling Populer dan Menjadi sorotan Publik di Dunia.

1. YOUTUBE
Produk yang ini merupakan video web raksasa didunia yang sangat popouler saat ini, youtube ini sangat populer berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang tua. Tidak cuman itu youtube ini sangat membantu dalam kehidupan kita, mulai dari tips pekerjaan, belajar, ibu rumah tangga, olahraga, kuliner semuanya dijamin ada.
Youtube

2. PENELUSURAN GOOGLE 
Produk yang kedua ini mengenai Penelusuran, dulu sebelum munculnya Google ada beberapa produk lainnya dari perusahaan lain seperti Yahoo dan Bing ini merupakan penelusuran sama seperti Google namun yahoo tidak secanggih Google yang bisa mengkombinasikan berbagai aspek, kecepatan dan ketepatan informasi untuk pengguna. Karena teknologi Google kini semakin maju maka Google akan terus mengoptimalkan demi kenyamanan penggunanya.
Google Search

3. GOOGLE CHROME
Produk yang ketiga ini sudah tidak asing lagi, yaitu Google Chrome merupakan produk Google sebagai alat browser dimedia Komputer, Laptop atau Hanphone. Saya sendiri merasa nyaman dengan adanya produk ini, karena ada beberapa fitur dan kecepatan pada saat digunakan, tidak itu saja produk ini sangat populer dan banyak digunakan tentunya sebagai alat browser pilihan utama setelah tersingkirnya browser lainnya seperti Mozilla Firfox, Opera dan Safari.
Google Chrome

4. ANDROID
Produk yang keempat ini merupakan Sistem Operasi Android yang banyak digunakan dan tentunya populer sampai saat ini.
Android mulanya dikembangkan oleh Android, Inc didukung oleh Google sebagai pendukung finansial karena beberapa fitur kecanggihan dari Google maka secara resmi pada tahun 2007 telah dibeli oleh Google, Google kini menjadi pasar Global phonsel yang didominasi oleh ponsel produk dari Samsung dengan angka 64%.

Android

5. GMAIL

Produk kelima ini merupakan produk untuk pengolahan informasi mengenai pesan surat elektronik untuk mengirim dan menerima surat. Tidak hal itu Gmail ini merupakan syarat utama dari pengguna hanphone Android dan Youtube ini dekat kaitannya dengan produk yang tadi sudah dijabarkan mengenai youtube dan android.
Dengan beberapa aspek dan masukan dari berbagai pengguna, Google telah merilis Gmail ini untuk mempermudah penggunaan bagi semua aspek dari produk Google.
Begitu pun yang dirasakan saya mengenai produk ini, banyak kaitannya dengan berbagai fitur mamfaat yang disertai kejelasan penggunaannya.
Contohnya : Google telah merancang berbagai aspek percakapan surat elektronik dengan memisahkan email masuk pertama dengan email masuk yang kedua sehingga tidak memakan tempat untuk reply email lagi.

Google Mail

6. GOOGLE MAPS

Produk keenam ini merupakan produk Google yang dikenalkan pada tahun 2005, lalu pada tahun 2008 Google memberikan fitur terbaru untuk produk ini yaitu memberikan arah kepada pengguna jika ingin mengunjungi suatu tempat. Begitupun dengan produk ini sangat bermamfaat bagi para pengguna mencari daerah-daerah atau jalan yang belum tahu diman lokasinya.
Dan yang paling menakjubkan dari produk ini adalah kita bisa melihat peta-peta diseluruh dunia dengan mengetik kata kunci nama jalan.
Google Maps

7. BLOGGER / BLOGSPOT
Produk yang ketujuh ini merupakan produk yang tidak asing lagi khususnya bagi para blogger. Produk ini merupakan produk yang populer didunia blogging, bahkan produk ini dijadikan ajang lomba bagi para blogger, untuk membuat artikel yang menarik.
Katakan saja Wordpress ini merupakan produk pesaing Google didunia blog, tidak hanya blogspot yang mempunyai fitur-fitur kecanggihannya melainkan Wordpress ini pun sangat popoler dan mempunyai fitur-fitur yang dimilikinya.

Blogspot

8. GOOGLE DRIVE
Produk kedelapan ini merupakan produk untuk mengolah data seperti word, spredsheet dan aplikasi guna untuk persentasi, tidak hanya itu produk ini sangat berguna bagi anda ingin menyimpan data dengan kapasitas banyak dan besar, sehingga data-data yang anda upload tersimpan di Server Google, istilah dalam bahasa sistem yaitu Cloud. Namun untuk anda yang sering menggunakan Google Drive ini dalam sistem keamanan data harus tetap diperhatikan secara segnifikan.

Google Drive

9. GOOGLE PLUS

Produk kesembilan ini merupakan produk sosial media, karena semakin gencarnya dunia sosial media khususnya Facebook dan Twitter, maka Google pun tidak kalang saing dengan dimunculkannya produk Google Plus karena produk ini pun telah meraih kesuksesan dengan memberikan kemudahan bagi penggunanya, khususnya diindonesia produk ini tidak begitu populer namun hanya beberapa pengguna sangatlah mudah dan praktis untuk menggunakannya.

Google Plus+

10. GOOGLE EARTH

Produk kesepuluh ini merupakan produk yang sangat baik khususnya bagi anda yang ingin melihat kondisi bumi, seperti halnya Google Maps produk sama fungsinya seperti Google Maps namun Google Earth lebih mendalami seputar dunia Global dengan menggunaka satelit.

Google Earth

11. GOOGLE ADSENSE

Produk kesebelas ini merupakan fitur yang menurut saya sangat menarik, kenapa demikian?
Disisi lain Google telah memberika solusi bagi para pengguna guna untuk menigkatkan kualitas produk yang dimilki oleh Google. Dengan adanya produk Google Adsense ini semua pengguna dapata meraih sejumlah dollar melalui media iklan yang dipasang. Dari sebagian orang beranggapan bahwa Google Adsense merupakan solusi tepat untuk anda ingin menggeluti didunia bisnis online atau penghasilan tambahan anda.

Google Adsense

12. GOOGLE ADWORD
Produk keduabelas ini merupakan produk Google yang memfokuskan untuk menerbitkan iklan yang nantinya akan dipublikasikan dimedia internet. Yang harus anda ketahui bahwa untuk produk Google Adword ini iklan berbayar, dari beberapa keuntungan lebih ketika anda menerbitkan iklan di produk Google ini kemungkinan besar dapat pengunjung yang segnifikan dan trafik yang sangat besar.

Google Adword

13. GOOGLE TRANSLATE

Produk ketigabelas ini merupakan produk Google yang menyediakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa diseluruh dunia, tentunya dengan kehadiran produk Google ini sangatlah membantu sekali bagi anda membutuhkan terjemahan tanpa harus anda membuka kamus dibuku. Sekarang sudah jamannya elektronik dimedia internet rata-rata semua didominasi oleh produk Google.

Google Translate

14. GOOGLE TREND

Produk keempatbelas ini merupakan produk Google yang mamfaatnya untuk melihat perkembangan yang sedang terkenal dan terjadi didunia. Kegunaan dari  produk ini salah satunya sebagai patokan penulis apa saja yang sedang trend didunia ini, jadi si penulis bisa memfaatkan produk Google ini.

Google Trend

15. GOOGLE ANALYTICS
Produk kelimabelas ini merupakan produk Google untuk menciptakan statistik pengunjung blog anda, tepatnya produk ini sangat berdominasi dengan produk Google yaitu Blogspot.
Penjelasan intinya dengan adanya produk ini anda bisa mengetahui dan menganalisa trafik pengunjung untuk anda yang menggeluti dunia marketing online, sehingga anda bisa menentuka langkah apa yang harus dilakukan jika trafik mengalami penurunan.
Google Analytics

16. GOOGLE WEBMASTER TOOLS
Produk yang terakhir ini merupakan produk Google yang bertujuan untuk meningkatkan, statistik dan diagnosa situs blog atau website.
Google Webmaster Tools ini merupakan produk keterkaitan dengan Google Analytics bertujuan untuk menganalisa semua informasi dan trafik pengunjung disitus blog anda kelola guna untuk keperluan SEO blog anda.

Google WebMaster Tools

Kesimpulan
Dari informasi mengenai produk Google, kesimpulannya bahwa dengan adanya berbagai produk yang diluncurkan Google terutama dunia teknologi permasalahan-permasalahan yang dihadapi kini dengan kehadirannya Google kehidupan menjadi lebih mudah.
Gimana menurut kalian? Dengan membaca sampai habis anda disisi lain sudah tahu informasi produk
yang dimiliki Google.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Alamat E-mail Baru Google Gmail
Baca juga : Cara Cepat Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blog secara Gratis

Jika anda ingin menambahkan informasi seputar produk Google silahkan isi dikolom komentar ...!!!

10 Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

  1. Lіnk exchange is nothing eⅼse except it is just placing the
    օther person'ѕ website link on your page at appropriate
    place and other person will alѕo do similar in support of you.

    ʏou can check here : How To Password Protect Foⅼder Business Usіng Your Ϲhilɗhooԁ Memories

    ReplyDelete
  2. Wonderful blog! I found it while surfing around on Yahoo
    News. Do you have any tips on how to get listed
    in Yahoo News? I've been trying for a while but I never seem to get there!
    Many thanks

    ReplyDelete
  3. I am now not certain where you are getting your info, however great topic.
    I must spend a while finding out much more or figuring out more.
    Thank you for great info I was searching for this info
    for my mission.

    ReplyDelete
  4. I enjoy what you guys are usually up too. This kind of clever
    work and reporting! Keep up the good works guys I've incorporated
    you guys to my blogroll.

    ReplyDelete
  5. When someone writes an article he/she maintains the idea of a user in his/her brain that how
    a user can understand it. Therefore that's why this piece of
    writing is great. Thanks!

    ReplyDelete
  6. Hey just wanted to give you a quick heads up.
    The text in your post seem to be running off the screen in Internet explorer.
    I'm not sure if this is a format issue or something to do with browser
    compatibility but I figured I'd post to let you know.
    The design and style look great though! Hope you get the problem fixed soon. Cheers

    ReplyDelete
  7. My brother recommended I might like this web site.
    He was entirely right. This post truly made my day. You cann't imagine just how much
    time I had spent for this info! Thanks!

    ReplyDelete
  8. It's remarkable in support of me to have a web site, which
    is useful in favor of my experience. thanks admin

    ReplyDelete
  9. What's up, I desire to subscribe for this weblog to obtain hottest updates,
    thus where can i do it please assist.

    ReplyDelete
  10. Hmm it looks like your site ate my first comment (it was super
    long) so I guess I'll just sum it up what I had written and say, I'm thoroughly
    enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer but I'm still new to everything.

    Do you have any recommendations for newbie blog writers?

    I'd genuinely appreciate it.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post