Membangun sebuah blog itu merupakan suatu tantangan tersendiri untuk menjadi sukses, perlu mengorbankan waktu, pikiran dan tentunya tenaga bagi semua orang.
Menjalin kesuksesan didunia blog punya tantangan tersendiri melainkan harus studi kasus dan terus belajar apa yang harus dilakukan. 
Seperti mengenai teknik penulisan konten, SEO, backlink dan jenis teknik lainnya mengenai internet itu salah satu teknik yang harus dilakukan oleh blogger.


Ketika anda mengalami kesulitan dalam membuat artikel, SEO dan lainnya, pasti semua blogger mengalami hal tersebut. Tapi dengan semua masalah tersebut tergantung kita menghadapi dengan bijak dan mental yang kuat.
Blog anda bisa populer, terkenal dan berkualitas itu tergantung anda sendiri yang menjalaninya. 

Berikut saya tulis tips untuk mengoptimalkan blog anda agar disukai orang :
1. Tentukan tekad yang kuat dalam diri anda
Dengan menemukan cara anda sendiri blog anda lebih tau celah dan trik dari blog yang dibangun, baik itu dari teknik cara mendapatkan pengunjung blog dengan trafik yang tinggi bisa anda search engine. Tapi belum tentu trafik pengunjung tidak menjamin kesuksesan blog anda, melainkan kualitas konten dan original konten itu penting jangan sampai mengcopas dari konten lain.

2. Disiplin
Yang dimaksud disiplin sangat banyak kategorinya salah satunya : disiplin waktu, disiplin menulis dan lainnya. Contohnya jika anda ingin menulis konten dengan satu kasus maka anda fokus waktu 2-3 jam untuk menulis suatu konten, alasannya kenapa ? Karena ide akan sering muncul ketika anda fokus pada satu kasus dan tidak membuka situs-situs lain seperti facebook. twitter, Instagram dll, itu bisa kita posting pada saat kita sudah beristirahat dan selesai dalam menulis konten.
Yang terpending disiplin rapi dalam membuat konten, ini menjadi hal terpenting kenapa?
karena setiap pengunjung membaca konten anda otomatis akan terasa enak membacanya.

3. Unik dan kreatif
Pasti semua orang mengalami hal ini, kenapa? Karena setiap orang atau setiap jiwa seseorang sifat dan karakter pasti berbeda. Dengan menggunakan metode Unik dan kreatif dalam blog anda pasti orang menilai bahwa blog anda sangat kualitas. Misalnya anda berfokus pada membuat satu judul isinya banyak kata-kata itu pun sangat bagus untuk anda terapkan.

4. Catat apa yang anda pikirkan
Ketika dipikiran anda ada sebuah ide baik itu kata-kata, judul, sebuah gambar atau pun video langsung catat karena kenapa? Karena setiap orang ada yang cepat lupa atau sebagainya.
Karena saya sendiri mengalami hal tersebut, bisa sajakan ide anda bagus dimata orang lain dan bisa bermamfaat bagi banyak orang.

5. Terus mencoba walaupun itu sulit dipelajari
Point ini memfokuskan anda untuk terus belajar dan belajar dalam membuat konten, baik kerapihan, SEO, atau teknik lainnya. Ketika kita mengalami kesulitan maka ini adalah sebuah pembelajaran yang berharga, kenapa bisa berharga? Karena ini ilmu baru loo jadi anda jangan mengeluh coba aja dulu. Contohnya: anda dulu tidak suka dan tidak tau apa itu facebook? Setelah pertama mempelajarinya pasti ada saja yang mengalami kesulitan baik itu mendaftar, posting status ataupun lainnya. Namun, dengan anda melakukannya walaupun anda tidak suka dan akhirnya anda rajin membuat status, nah ini membuktikan bahwa "cobalah terlebih dahulu sebelum mengatakan tidak mau", intinya cobalah suatu hal yang belum tentu anda kuasai dan yang terpenting anda harus percaya diri bahwa anda bisa melakukannya tanpa tergantung pada orang lain.


Jangan lupa terus kunjungi blog dan tinggalkan kritik, saran & komentar anda yang sekiranya bisa membangun blog ini lebih baik lagi !!!

Semoga bermamfaat !!!
Tags : Blogging

Penulis, Editor, Founder
-- Agus Nasrulloh --





Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post