WMO Script - Mendengarkan musik lagu ini merupakan suatu kebutuhan bagi setiap manusia, khususnya bagi temen-temen hobi dengerin musik. Yang paling menarik di jaman era digital saat ini, tidak mendengarkan lagu lewat smartphone kayanya kurang lengkap dan ketinggalan jaman, benar tidak temen-temen? Jawabannya: Tentu, karena teknologi semakin hari semakin berkembang, dan admin rasa temen-temen harus bisa menyesuaikan kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya.  

Pastinya temen-temen sudah pada tahu smartphone ditanah air ini dari tahun ke tahun semakin banyak, canggih dan yang paling pasti harganya murah-murah dengan kualitas kelas dunia. Dengan kedatangan smartphone terbaru berkelas dunia membuat para pencipta aplikasi pun terus meningkat seiring perkembangan jaman.   
Seperti yang admin tulis mengenai  judul Dengerin Musik Streaming, Aplikasi Langit Musik Adalah Jagonya !!.
Sebelum ke penjelasan fitur-fitur yang dimiliki pada aplikasi ini, admin akan memberikan sedikit informasi terlebih dahulu pengertian dan mamfaat dari Langit Musik ini, bertujuan agar temen-temen memahami dari aplikasi tersebut. 
Ilustrasi Tampilan Aplikasi Langit Musik ©2017 WMO Script


Apakah Pengertian dan Mamfaat Aplikasi Langit Musik ??
Langit Musik adalah layanan streaming musik gratis yang terkenal di Indonesia dan memiliki banyak manfaat bagi pecinta musik online. Aplikasi layanan musik berbasis online ini adalah kepemilikan dari Provider Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. Melon Indonesia, guna untuk meningkatkan perkembangan jaman teknologi Indonesia dan memudahkan para pecinta musik Indonesia dalam mengakses musik Streaming secara online.
Aplikasi ini menawarkan berbagai akses lengkap dengan jutaan lagu populer dari artis papan atas Indonesia ataupun Internasional
Tampilan Utama Langit Musik Website & Aplikasi ©2017 WMO Script
Awalnya admin sedikit ragu dengan aplikasi ini, karena aplikasi ini termasuk kategori musik Streaming tentu ini akan banyak sekali menguras kuota dalam menjalankan musik atau video di aplikasi ini. Namun setelah dicoba, ternyata tidak membutuhkan banyak kuota alias gratis untuk pengguna Telkomsel. Bisa dibilang Langit Musik ini Musiknya hidup kamu yang selalu melengkapi dan membuat hidupmu kembali semangat. 

Fitur-fitur di Langit Musik
Beberapa fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Langit Musik ini terbilang lengkap, karena di aplikasi ini sangat responsif dan mudah sekali untuk dijalankan oleh penggunanya. Berikut ini mamfaat yang admin rasakan setelah menggunakan aplikasi Langit Musik: 

1. Streaming dalam satu Aplikasi
Mendownload aplikasi Langit Musik ini temen-temen akan di suguhi dengan jutaan musik streaming dan jika temen-temen ingin mendengarkan secara berkala bisa memainkannya secara offline dengan  mendaftar terlebih dahulu ke Premium.


2. Design Simpel dan Sederhana 
Tidak usah takut dengan menginstall aplikasi Langit Musik ini karena kekecilan RAM pada ponsel mu, karena di aplikasi hanya membutuhkan sedikit memori pada ponselmu kurang lebih 10MB.

3. Paket Premium Murah
Siapa sangka, bahwa berlangganan di aplikasi Langit Musik ini mahal? Ettth liat dulu rinciannya. Menurut admin ini merupakan salah satu paket streaming yang cukup terjangkau dengan Rp. 6.600 untuk 7 hari dan Rp. 22.000 untuk 30 hari sudah bisa mengakses semua lagu dan video secara legal.

4. Kualitas Suara Luar Biasa
Dengan mendownload aplikasi Langit Musik, temen-temen akan di suguhi berbagai kualitas suara yang sesuai dengan instrument temen-temen inginkan. Tidak itu saja, Langit Musik memiliki suara yang cukup lumayan jernis dan bersih, dengan begitu para penggunanya semakin betah ingin menggunakannya.

5. Lirik Lagu Tersedia
Tidak seperi di tempat karokean saja, di aplikasi Langit Musik temen-temen akan menikmati semua musik dengan lirik yang tersedia di setiap musik yang dimainkan. Ini akan membuat anda lebih pede mendengarkan musik sambil menyanyi liriknya.

Menu Langit Musik
Ada beberapa menu yang tersedia di aplikasi Langit Musik, diantaranya:

A. Jelajah / EXPLORE
Di dalam menu Explore terdapat tiga pilihan tab menu yaitu Untuk Anda, Jelajah dan Video.

Explore Langit Musik ©2017 WMO Script
1. Menu Tab Untuk Anda
Berisi lagu-lagu yang di rekomendasi untuk anda dari aplikasi Langit Musik yang bisa anda ikuti sesuai dengan nama daftar putar, seperti Anak Jaman Now, Kerja & Galau, Easycoustic, Indah Pada Waktunya, Segelas Espresso dan yang rekomendasi dari aplikasi Langit Musik yaitu Coldplay's Top Hits.

Selain nama daftar diatas, masih banyak lagi yang bisa temen-temen ikuti sesuai nama daftar agar pada saat di ikuti temen-temen bisa mendengarkan semua lagu yang ada pada nama daftar tersebut. Tidak hanya itu saja, temen-temen juga bisa menambahkan teman atau mengikuti temen lain di aplikasi Langit Musik dengan menekan icon follow.

Tab Untuk Anda ©2017 WMO Script

2. Menu Tab Jelajah
Berisi lagu-lagu yang dikategorikan sesuai dengan penggunaan aplikasi, seperti jenis lagu terbaru yang di daftarkan sesuai negara Indonesia dan Internasional. Serta berisi nama daftar musik yang di promosikan di aplikasi Langit Musik.
Tidak itu saja, temen-temen bisa melihat lagu-lagu yang dikategorikan sesuai dengan kriteria para pecinta musik, penjelasan bisa lihat di bawah ini:

1. Top Hits Indonesia = Berisi lagu-lagu yang ngetop dan Hits dikategorikan sesuai wilayah Provinsi di Indonesia.

2. Top Artist Berisi nama artis atau band yang Top dan Hits pada waktu tertentu.

3. Moods Berisi lagu-lagu yang di kategorikan sesuai keinginan atau situasi hati temen-temen, seperti : Energetic, Chill, Fallin in Love, Gloomy, Love Drama, Family Time, Mixed Emotion, Harus Putus dan Lagi Labil.

4. Aliran Berisi lagu-lagu yang dikategorikan sesuai dengan aliran musik, seperti: Rock, Sing A Long, Party, Lets Dance, Swich Your Mood, Global, Stay Calm, Sumber Semangat. 

Tab Jelajah ©2017 WMO Script

3. Menu Tab Video
Pada menu video ini, berisi video-video yang di kategorikan sesuai nama daftar video, seperti: nama daftar Video Rekaman, Langit Musik Corner dan Video Musik.

Tab Video ©2017 WMO Script
B. #TagStation
Pada menu #TagStation berisi lagu-lagu yang buat semacam playlist untuk mempermudah temen-temen dalam pencarian musik berdasarkan kategori tertentu. Misalnya musik-musik yang terkenal dan Hits di tahun sebelumnya baik itu Lokal maupun Internasional bisa temen-temen lihat di halaman #TagStation. Sehingga temen-temen yang sebelumnya belum mengetahui lagu-lagu yang Hits di tahun sebelumnya menjadi mengetahui melalui aplikasi Langit Musik ini.


#TagStation ©2017 WMO Script
C. Trending
Dihalaman trending temen-temen bisa mengetahui lagu-lagu yang sedang populer berdasarkan wilayah Provinsi di Indonesia. 

Trending ©2017 WMO Script
D. LaguKu
Halaman yang berisi lagu-lagu yang sudah kita simpan, mulai dari lagu yang sering dimainkan dan baru saja dimainkan. Selain itu, dihalaman ini temen-temen bisa mengetahui jumlah lagu, album dan daftar lagu yang temen-temen simpan di playlist. Dan ini membuktikan untuk mempermudah para pecinta musik Langit Musik semakin betah mendengarkan lagu favoritnya. 

LaguKu ©2017 WMO Script
E. Pemberitahuan
Halaman pemberitahuan mengenai update, berbagi dengan teman atau pun artis dan Promosi dari aplikasi Langit Musik mengenai berlangganan NSP lagu-lagu dari Provider Telkomsel. Untuk informasi selengkapnya akan di arahkan ke website resmi Langit Musik klik disini.

Pemberitahuan ©2017 WMO Script

Kritik dan Saran
Aplikasi Langit Musik ini menurut admin kurasa sudah baik dengan tampilan sederhana. Namun, khususnya tampilan didalam aplikasi, alangkah baiknya ditingkatkan lagi terutama pada pemilihan jenis tema aplikasi mode siang ataupun malam, ini bertujuan agar mata tetap bersahabat dengan tema yang ada di aplikasi Langit Musik.
Tidak itu saja, untuk penambahan fa-icon atau gambar kecil disamping tulisan menu utama ini perlu  di terapkan, supaya aplikasi tetap rapi atau tertata dengan baik.

Dan yang paling admin suka, pengguna Provider Telkomsel dalam streaming di aplikasi ini adalah gratis sehingga mempunyai sebutan Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota.

Kesimpulan
Bahwa aplikasi ini terbukti sangat membantu dan sebagai pelengkap dalam kehidupan teknologi, khususnya streaming musik dan video. Jadi, tunggu apa lagi temen-temen direkomendasikan untuk mencobanya karena musiknya lengkap dan tentunya lagu-lagu yang diputar legal dan praktis.
Gimana temen-temen tertarik langsung saja download aplikasinya di bawah ini:


Cukup sekian postingan kali ini mengenai Review Aplikasi Streaming Langit Musik Postingan Artikel blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Langit Musik yang diselengarakan oleh Langit Musik dan Jalan Tikus.

2 Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

  1. Baru tau dari Telkomsel ada aplikasi ini. Boleh coba kayanya ...!!!

    ReplyDelete
  2. Bagus om reviewnya, namun udah nyaman sama aplikasi musik bawaan google walau nggak ada liriknya. Saya doakan semoga menang om. Amin :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post