WMO Script - Siapa yang tidak kenal dengan Firewall? Sebagai pengguna ini harus tahu apa si Firewall? Fungsinya buat apa saja?
Firewall adalah susatu sistem keamanan jaringan komputer yang digunakan untuk melindungi komputer dari beberapa jenis serangan dari komputer luar. Menurut Wabopedia.com Firewall adalah sebuah sistem yang didesain untuk mencegah akses yang tidak sah ke atau dari jaringan pribadi (Privat Network).
Pemilik Hak Cipta
Sesuai pengalaman dari yang sudah diterapkan bahwa fungsi Firewall ini sangat penting sekali bagi anda yang sering browsing di media internet. Karena fungsi dari Firewall itu sendiri untuk menangkal serangan jahat dari virus atau cyber di media internet.
Jadi alangkah baiknya jika anda sering browsing di internet menggunakan PC/ Laptop di sarankan untuk mengaktifkannya.

Karena dalam study kasus kali ini, admin mau kasih info sesuai judul di atas Cara Cepat Mematikan Firewall di OS Windows 8.0, ini tentunya kebalikan dari pengaktifan dari sistem Firewall. Tapi temen-temen jangan kawatir untuk mengaktifkan kembali Firewall ini mudah koo, bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Mematikan Fungsi Firewall
Temen-temen pasti bertanya kenapa koo di matikan, apakah di hidupkan sistem Firewall ini lebih bagus? Ya tentu bagus, namun ada beberapa kasus fungsi untuk mematikan firewall ini untuk kebutuhan tertentu, jadi jika anda tidak ada keperluan misalnya penginstalan aplikasi yang berhubungan dengan mematikan sementara sistem Firewall ini boleh-boleh saja.
Namun setelah iut anda aktifkan kembali untuk mengamankan sistem kerja pada PC / Laptop anda tetap aman.

Langkah Pertama
Anda harus masuk ke menu Windows Firewall melalui control panel. Atau bisa juga dengan cara menekan tombol Windows + R kemudian ketik firewall.cpl lalu Enter.
Run || WMO Script
Langkah Kedua
Setelah temen-temen masuk ke Windows Firewall pilih saja menu di sebelah kiri Turn Windows Firewall on or off.
Windows Firewall || WMO Script
Langkah Ketiga
Setelah anda menekan tombol Turn Windows Firewall on or off, selanjutnya akan masuk ke halaman "Customize Settings"
Settingan Awal Windows Firewall || WMO Script

Setelah di Setting Windows Firewall || WMO Script
Pada tulisan Private Network Settings & Public Network Settings, pilih Turn Off Windows Firewall (not recommended), kemudian pilih OK.

Selesai ....
Mudah kan temen-temen?? Jika temen-temen ingin menghidupkannya Windows Firewall , bisa pilih pilihan Option "Turn On Windows Firewall"

Baca juga:
Jangan terlewatkan informasi lainnya silahkan untuk langganan via email NEWSLETTER

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post