WMO Script - Bagi pecinta teknologi tidak asik kalau tidak tahu informasi tentang drone. Apa itu Drone, ada yang tahu? Mungkin banyak sekali yang masih bertanya-tanya apa itu drone dan apa manfaat yang bisa dapatkan dari benda ini. Akhir-akhir ini, penggunaan drone semakin populer dan meluas.
Banyak orang yang mulai menggunakan drone ini untuk berbagai keperluan mulai dari jurnalis, youtuber, fotografi dan videografi. Berdasarkan Informasi yang dilansir foldertekno.com (10/8/2017), Drone yang terbaik tahun 2017 sebagai berikut.

1. DJI T600 Inspire 1
Referensi Pihak Ketiga
Anda yang ingin memiliki drone jenis ini harus anda pertimbangkan terlebih dahulu, apakah digunakan untuk pribadi atau profesional. Tapi drone ini cocok untuk keperluan profesional yang sudah berpengalaman. Jenis drone ini dilengkapi dengan kamera 16 MP, DJI T600 Inspire 1 dan mampu merekam gambar video dengan kualitas RAW. Kemampuan merekamnya hingga 30 fps dan 1.7 Gbps bitrate.
Tidak hanya itu saja, drone ini dilengkapi dengan quadcopter terbaiknya. Untuk masalah harganya seharga Rp 44 juta ini juga dilengkapi dengan integrated 3-axis gimbal yang akan membuat anda bisa merekam gambar lebih stabil.

2. DJI Phantom 4 Pro
Referensi Pihak Ketiga

Bisa dibilang DJI Phantom 4 Pro ini mempunyai intelegensi yang tinggi dalam berkelas drone. DJI Phantom 4 Pro ini dilengkapi sejumlah sensor serta teknologi yang canggih serta drone ini bertujuan untuk mempermudah dalam mengontrol, mengambil gambar yang diinginkan dengan sangat baik dan aman tanpa harus takut tertabrak dengan objek lain.
Kepintaran berikutnya dari DJI Phantom 4 Pro ini adalah kamera yang bisa segera mengenali objek, mengikuti objek, dan mengambil gambar secara konsisten. Dengan demikian, anda bisa mengambil video dari objek yang bergerak dengan lebih mudah tanpa takut kehilangan fokus terhadap kegiatan anda. Untuk masalah harga drone ini seharga Rp 24juta.

3. GoPro Karma
Referensi Pihak Ketiga
GoPro Karma sudah dikenal sebagai action camera yang mumpuni dalam dunia action. Hasil dari kamera ini sudah banyak dipakai para profesional di dunia olahraga ekstrim atau perfilman didunia. GoPro Karma seharga Rp 14,6 juta ini memiliki tombol take-off dan landing otomatis tanpa harus menggerakan stik control.
Dengan fitur ini, anda tidak akan waswas drone mengalami kerusakan saat drone ini terbang atau sedang penuruanan. Namun, drone ini bisa jadi andalan saat mengejar suatu objek yang bergerak cepat. Jenis drone ini bisa menyampai kejauhan hingga sekitar 50 km/jam. Ini jelas bahwa drone ini mempunyai kestabilan yang cukup baik dalam kelas drone lainnya.

4. DJI Phantom 3 Pro
Referensi Pihak Ketiga
Seperti halnya seri DJI Phantom 4 Pro, DJI Phantom 3 Pro tidak disarankan untuk pemula, apalagi anda yang belum pernah sama sekali menerbangkan drone ini. Jika anda ingin mengendalikan drone ini alangkah baiknya harus selalu didampingi oleh orang profesional dalam mengendalikan drone model ini.
Jenis DJI Phantom 3 ini sudah banyak sekali para pengguna yang menikmati kelebihan drone ini. Persoalan harganya sekitar Rp 13,3juta dengan kelebihan dudukan remote control yang lebih lebar dan luas.
5. DJI Mavic Pro
Referensi Pihak Ketiga
Pada jenis drone ini memiliki ukuran compact yang tidak sebanding dengan tempat dusnya yang begitu besar. Namun dengan kemampuan yang cukup cangggih ini, drone buatan pabrik Cina ini mempunyai dimensi ukuran drone sekitar 83 x 83 x 198 mm.
Tidak hanya ukuran saja, kamera yang dimiliki drone ini dapat mendeteksi sensor pada objek di sekelilingnya serta mampu menangkap gambar hingga 12 MP dan mengambil video 4K pada kecepatan 30 fps. Jenis drone ini dibanderol Rp 13 juta.
6. Yuneec Q500 4K
Referensi Pihak Ketiga
Drone ini mempunyai beberapa fitur pendukungnya yang baik, seperti Q500 yang masih unggul dari drone jenis DJI Phantom 3. Pada fitur Q500 termasuk jenis drone yang mudah untuk dioperasikan oleh para pengguna drone. Bisa dipergunakan orang yang masih belajar maupun profesional.
Selain itu, drone ini dilengkapi pula fitur “Follow Me” dan “Watch Me”, ini akan membuat anda sangat membantu merekam aktivitas anda menjadi lebih mudah. Drone Yuneec Q500 4K mempunyai kapasitas baterai 5.400 mAh lithium-polymer, yang bisa tahan terbang selama 25 menit. Dan untuk harga dibandrol sekitar Rp 10 juta.
7. Parrot BeBop 2
Referensi Pihak Ketiga
Bagi anda ingin belajar drone dan dengan harga yang tidak terlalu mahal, drone ini cocok bagi anda yang ingin belajar mengendalikan drone. Salah satu drone terbaik di harga 6 jutaan rupiah ini punya fitur yang bisa memudahkan anda dalam mendaratkan drone dengan mulus tanpa adanya goncangan keras saat mendarat.

8. UDI 818A HD +
Referensi Pihak Ketiga
Seperti halnya pada drone pada umumnya dengan memiliki tampilan yang khas dari produk drone, namun untuk drone satu ini sedikit berbeda bentuknya bisa dibilang sangat unik. Namun, untuk fungsinya sama seperti halnya drone pada umumnya. Dan yang paling mengejutkan adalah anda pasti kesulitan dalam menentukan tampilan depan atau belakang dari drone ini.
Salah satu fitur yang dimiliki drone ini UDI 818A HD+ adalah kemampuan bergeraknya yang mencapai 360 derajat pada saat mengendalikan putaran terbang. Drone dengan harga Rp 1,2 juta ini bisa diajak berputar ke belakang sampai 360 derajat, juga berputar ke samping dengan derajat yang sama.
9. Kidcia RC Quadcopter
Referensi Pihak Ketiga
Untuk drone pembahasan yang terakhir ini, salah satu drone yang mempunyai ukuran keci "mini" Kidcia RC Quadcopter. Drone ini pun bahkan bisa digunakan oleh kalangan anak-anak, karena tidak membahayakan pada objek drone. Agar drone ini bisa dikendalikan, anda terlebih dahulu harus meng-install aplikasi ke dalam telepon seluler atau smartphone.
Tidak hanya itu saja, kelebihan dari drone seharga Rp 600 ribuan ini mempunyai baling-baling yang sangat ringan dan tidak tajam, sehingga tidak membahayakan para penggunanya. Sayangnya, drone ini tidak bisa dimainkan dengan jarak jauh sampai berkilo-kilo meter hanya bisa dikendalikan maksimal 50 meter dan untuk ketinggian mencapai 40 meter.

Kesimpulan
Nah, itulah produk tercanggih drone yang wajib temen-temen punya di tahun ini. Untuk penggunaan produk ini bisa di kategorikan sebagai kebutuhan shooting ya, jadi temen-temen tidak usah repot-repot kalau mau mengambil gambar di atas udara. Bisa dibilang hasil gambarnya seperti di film-film. Gimana menurut kalian, jika berminat membelinya silahkan untuk beli di toko penyedia Drone ya.. 
Baca juga:
Jangan terlewatkan informasi lainnya silahkan untuk langganan via email NEWSLETTER
Sumber: Informasi Teknologi Gadget  © UC - News "Nasrul Officials"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post