Blogging - Google Search Console menjadi tools pamungkas dalam dunia blogging dan tentunya bisa di pergunakan tidak hanya untuk profesi seorang blogger, tapi bisa di mamfaatkan untuk menjadi alat terbaik menganalisis data secara organik untuk keperluan bisnis Anda. 

Google Search Console merupakan produk versi baru Google, yang dulu namanya Google Master Tools. Dan sesuai perkembangan zaman teknologi optimasi website, Google pelan-pelan mengupdate tools menjadi All in one. Apa lagi Anda sebagai Blogger Profesional, SEO, Digital Marketing dan posisi lainnya alat Google Search Console ini wajib Employee gunakan. 

Kenapa kami bilang begitu?
Google Search Console alat yang dapat menghasilkan data berupa Queri, kata kunci, sehingga dengan data yang di dapatkan menjadi syarat Anda untuk melakukan strategi khusus untuk pemasaran online Anda dan tentunya menjadi patokan mau kemana website yang Anda kelola tersebut sesuai bisnis Anda di dunia online. Nah! dengan alat terbaru dari Google ini, Anda akan di permudah menganalisis data penayangan data, dan persentasi perbandingan Antara Penayangan dan jumlah klik per-periode tertentu.

Untuk jelasnya, WMO Script membuat artikel terpisah supaya tidak keluar topik kali ini. Jadi bisa baca : Penjelasan Lengkap Produk Google Search Console Update 2019


Alasan Membuat Postingan Ini ?
Dengan kemajuan teknologi saat ini, percuma jika Anda sebagai pengguna di dunia maya tidak update maka itu percuma. Apa lagi Anda sebagai penyalur ide, atau penulis yang ingin menyalurkan pengalamannya maka Update mengenai Teknologi seperti Google Wajib di ikuti. 

Alasan lain dengan adanya postingan kali ini dengan judul : Cara Mendaftar Google Search Console Menggunakan Website Gratisan Wordpress, karena ada Audien WMO Script yang Request kesulitan untuk mendaftar di Google Search Console ini. Jadi, pada postingan kali ini, tim WMO Script akan menuntaskanya secara up to date.

Oke! Langsung saja, berikut langkah-langkah Cara Mendaftar Google Search Console Menggunakan Website Gratisan Wordpress.

Harus dipersiapkan 
1. Persiapkan terlebih dahulu situs www.search.google.com/search-console
2. Persiapkan terlebih dahulu situs Wordpress Gratis www.id.wordpress.com atau masuk ke halaman Admin website gratisan Anda. Biasanya seperti ini : www.namaweb.wordpress.com dan usahakan sudah login

Langkah yang pertama | Situs Wordpress
1. Login terlebih dahulu
2. Jika sudah masuk ke halaman Admin Wordpress.com, selanjutnya cari menu : Perangkat > Pemasaran (Jika dalam versi bahasa Indonesia)
3. Cari menu Layanan Verifikasi Situs 
    - Google 
    - Bing
    - Pinterest
    - Yandex
Karena akan Mendaftar ke Google Search Console, maka isi kode meta name dari Google


Langkah yang kedua | Tambah Properti Google Search Console
1. Login sesuai akun Google yang Anda miliki
2. Klik panah bawah (+ Tambahkan properti)


3. Pilih jenis properti (Rekomendasi pilih AWALAN URL) dan lanjut TERUS

4. Maka akan ada notifikasi, pilih tag HTML dan Salin / Copy kode meta name
5. Tempelkan ke situs website Anda versi Wordpress tadi diatas, lalu Save
4. Salin / Copy kode meta name 
5. Tempelkan ke situs website Anda versi Wordpress tadi diatas 

6. Pergi lagi ke situs Google Search Console, lalu tekan tombol SELESAI, kode meta name yang belum di keluarkan tadi.

7. Selanjutnya, cari menu SetelanVerifikasi kepemilikan jika kondisi tag HTML ceklist Hijau berarti proses verifikasi / mengaitkan Google Search Console dan Website Wordpress Gratisan Anda sukses di verifikasi.

Tinggal nunggu selanjutnya, minimal 1 hari untuk melihat Metrik / Grafik data di Google Search Console dengan nama website Gratisan Wordpress.


Selamat Anda sukses menaklukan masalah Anda mengenai Cara Mendaftar Google Search Console Menggunakan Website Gratisan Wordpress. 

Bagaimana mudah bukan? Jika ada kesulitan, silahkan kunjungi media social Instagram, Twitter, Facebook dan Channel YouTube keyword WMO Script dan konsultasikan permasalahan Anda di sana.


FOLLOW US

1 Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post