WMO Script . Software - Maksud dari judul diatas yaitu cara dasar menghidupkan dan mematikan komputer/ laptop. Kadang teori dan praktek tidak seimbang sehingga orang atau pengguna sering kebingungan ketika perangkat pertama dijadikan sebagai pembelajaran dan ketika pindah ke perangkat lain atau OS (Sistem Operasi) lain masih kebingungan. Nah, artikel kali ini mimin akan memberikan tips untuk masalah tersebut agar Teori dan Praktek tetap stabil.

Jika dibandingkan Teori sering dilewatkan oleh pengguna terutama para otodidak, jika dipersentasekan mencapai 40% dan 60% lebih ke praktek langsung.

Berikut ini Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer PC, Beserta Fungsinya!

CARA MENGHIDUPKAN KOMPUTER
Cara menghidupkan komputer PC atau laptop sama seperti biasanya, dengan cara menekan tombol power di setiap masing-masing komputer PC/ laptop.

A. Komputer PC
Biasanya terletak di tengah-tengah CPU dengan bentuk bervarian bisa icon on/off atau lainnya.

B. Laptop
Biasanya terletak di bagian atas Keyboard disebelah kanan atau kiri laptop, langsung tekan power langsung nyala. Tunggu hingga proses Booting selesai sampai ke halaman depan OS Windows.

CARA MEMATIKAN KOMPUTER
Cara mematikan komputer/ laptop dengan sistem informasi Windows ada 5 istilah : Sign out, Sleep, Hibernate, Shut down, dan Restart.

Sign out adalah jika diartikan kedalam bahasa Indonesia yaitu keluar, keluar apa min? Karena membahas mengenai Sign out mengenai bidang komputer maka kalian keluar dari akun atau administrator yang dipakai di komputer PC. Sehingga, jika kalian memiliki 3 akun administrator dalam satu PC, misal : akun ke-01 keluar dan beralih ke akun ke-02. Nah itulah namanya Sign out didalam istilah komputer.

Sleep adalah ketika kalian menekan menu "Sleep" ini maka komputer akan langsung tertidur sementara waktu, dengan catatan tidak menggerakan komponen lainnya seperti Mouse dan Keyboard ditekan. Jika hal itu terjadi, maka komputer akan hidup kembali seperti biasanya.

Hibernate adalah sama seperti fungsi Shut down, fungsi dari Hubernate yaitu mematika seluruh komponen yang ada di komputer dan ketika menghidupkan kembali tidak terlalu lama saat Booting lantaran memori/ RAM yang disalin ke hardisk tidak terlalu besar.

Shut down adalah mematikan seluruh komponen yang ada komputer PC atau laptop.

Restart adalah beda lagi dengan fungsin Restart, sesuai namanya Restart berfungsi untuk memulihkan seluruh kinerja komputer setelah sebelumnya dilakukan dinyalakan.

BACA JUGA : Cara Cepat Mematikan Firewall di OS Windows 8

Nah! Itulah Tips kali ini mengenai Software yang biasanya kalian temukan di komputer PC / Laptop, dengan judul Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer PC, Beserta Fungsinya!.
Tentunya sudah mimin uraikan sesuai fungsi-fungsi yang tertera di penjelasan diatas.

Jika kalian masih memahaminya, silahkan komentar di kolom komentar yaa ...

FOLLOW US

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post