Apa Definisi Blog secara umum ?
Secara umum pasti semua orang tau definsi dari Blog itu apa kan...
Saya kasih tau secara umum Blog itu merupakan singkatan dari web log adalah aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan atau artikel yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. Untuk Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak semuanya begitu bisa disesuaikan dengan web itu sendiri namun secara umumnya seperti itu. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet khususnya pengguna Google dengan sesuai dengan topik dan tujuan dari isi postingan yang dibuat sipengguna blog tersebut.
Namun saya ingin menulis definisi ini sedikit berbeda dari definisi pada umumnya, yang diringkas secara kreatifitas dan mudah dipahami bagi para pembaca diblog saya.

Apa yang membedakan definisi menurut saya ?
Karen ingin membedakan definisi sendiri dan kreatifitas teknologi bahwa definisi halaman Blog merupakan sebuah situs website yang dikelola oleh pengguna khususnya pengguna Google, yang diposting dimedia internet yang dikelola secara gratis. Dengan kata lain bahwa postingan di media internet ini dikelola dibawah kepemilikan oleh Google, dengan tujuan untuk mempermudah pemantauan dan privasi dimedia internet.

Secara garis besar bahwa dengan kehadirannya Blog mempunyai tujuan tertentu untuk mendapatkan suatu informasi secara tepat dan akurat dimedia internet, sehingga para pengguna internet menjadi lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan suatu informasi dibandingkan harus datang dan membeli buku diperpustakaan dan penyedia buku. Dengan adanya media ini, informasi-informasi yang pengguna butuhkan akan segera terungkap dengan terpenuhi dengan penyedia informasi yang terpecaya dan bertanggung jawab, dengan kata lain dikelola dengan baik oleh pengelola blognya.

Mengapa saya ingin ingin Ngeblog?
Ditahun tahun 2013 saya sudah tau yang namanya blog, ditahun itu tersebut saya langsung membuat halaman blog dengan akun lama saya. Karena kebetulan dulu dengan kesibukan saya bekerja blog saya menjadi terbengkalai, melainkan isi situs blog tidak update.
Diawal tahun 2014 saya masuk kuliah disertai bekerja, dibulan Oktober 2016, saya risen bekerja disuatu perusahaan Swasta jasa sebagai Staff IT. Dengan risennya bekerja saya berfokus untuk kuliah sampai saya lulus D3 dan insyallah di awal November 2017 saya wisuda dengan jurusan program studi Web Programming.
Dengan dibekali dasar keahlian saya dibidang support IT, Design Graphic dan pengelola website. Saya pun memulai mengisi kekosongan waktu saya dipagi sampai sore, saya terus mencari informasi halnya yang bermamfaat buat saya dan ketemulah informasi mengenai ngeblog bisa menghasilkan uang yang bisa melebihi gaji Manager.

Lalu, saya pun mulai berpikir dengan blog saya yang sempat dibuat ditahun 2013 tersebut, saya berkata "Wah dulu pernah bikin halaman blog coba bangun lagi akh ..!!!" dari situ saya mencari cari informasi mengenai Tutorials blogging dari pemula bisa menghasilkan uang.
Salahnya saya setelah blog saya sempat saya edit, memasukan posting terbaru dan terlalu buru-buru ingin mendapatkan hasilnya, maka saya langsung daftar Google Adsense. Hal hasil setelah mendapatkan informasi dari Google Adsense bahwa blog tidak terpenuhi sesuai dengan kebijakan Google Adsense. "Sungguh menyedihkan ...!!!" tapi it's OK dengan dari kegagalan tersebut memang kelalaian saya yang tidak teliti membaca kebijakan dari Google Adsense.

Akhirnya saya pun tau informasinya mengenai tips dan trik untuk mandapatkan uang dari blog itu tidak semudah yang dibayangkan.
Dari satu kegagalan tersebut saya terus membaca informasi-informasi mengenai "Cara jitu diterima blog oleh Google Adsense". Saya pun bergegas untuk membuat akun Google baru dengan nama domain dan topik yang berbeda dari sebelumnya. Dari Informasi-informasi yang saya dapatkan diblog teman saya bahwa membuat blog sukses harus dengan modal niat yg kuat, kebiasaaan baik dan keterampilan.
Itulah 3 modal saya yakin bahwa saya bisa sukses di blog, saya terus mencari informasi dan terus belajar ngeblog walaupun sebenarnya saya tidak hobi membaca dan menulis dengan artikel banyak tapi dengan rasa penasaran dan tekad kuat saya ingin sukses di dunia online, saya pun menjadi sering membaca dan menulis artikel, "Alhamdulillah menjadi berkah dan menjadi sering menulis cerita hahahahaha ...!!!".

Saya pun terus studi pustaka dengan melihat postingan blog temen saya yang sudah lama dan sukses menjadi blogger, saya pun berlangganan informasi beliau setiap email masuk. Beliau selalu mengirim e-mail kepada saya tentang Trik sukses menjadi blogger. Hati selalu termotivasi dengan membaca artikel yang beliau berikan.
Dengan tekad untuk mengasah keterampilan saya dalam menulis artikel setiap malam, pagi dan sore saya selalu menyempatkan diri untuk menulis dan update artikel yang saya buat menjadi lebih baik, walaupun halaman web artikel yang saya buat masih versi gratis dari Google.

Apa tujuan dari blog yang saya buat ?
Alasan utama tujuan saya mengikuti blog diantaranya :
  1. Ingin melatih diri, keterampilan didunia online dan tepatnya penullis konten didunia blog atau website.
  2. Ingin meraut sumber penghasilan tambahan saya didunia teknologi pada jaman Era globalisasi.
  3. Artikel yang saya buat bisa bermamfaat bagi semua kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua, yang sesuai dengan kebutuhan para pembaca, dengan kata pepatah "Indahnya berbagi" itulah kata membuat hidup saya menjadi berkah.

Semoga bermamfaat !!!

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post