Dari sekian orang masih bingung apa dasar SEO, pengertian SEO, makna SEO dan tujuan pembuatan SEO bagi pengguna di media internet?
Guy Technologys -akan mengulas hasil dari analisis baik itu dari wikipedia atau dari sumber referensi lain.

Apa SEO itu ?
Dikenal dengan sebutan Search Engine Optimization disebut juga dalam bahasa indonesia Optimalisasi Mesin Pencarian maksudnya adalah proses mempengaruhi visibilitas dari situs atau halaman web dalam mesin pencari blog atau web. Secara umum peringkatnya lebih tinggi dari halaman hasil pencarian pengguna website lainnya, lebih sering situs muncul dalam daftar hasil pencarian dan yang menarik pengunjungnya akan terpaku pada blog atau web itu.

SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian salah satunya pencarian artikel, pencarian web, pencarian blog, pencarian situs, pencarian gambar, pencarian video, pencarian akademik, pencarian berita, dan industri-industri secara spesifik sesuai dengan kata kunci dari mesin pencarian.

Untuk SEO itu sendiri mengoptimalkan kode mesin komputer situs web melibatkan mengedit isi dari web itu sendiri dengan menggunakan kode HTML, CSS, Jquery, JavaScript dan coding lainnya yang terkait untuk meningkatkan SEO secara spesifik dan untuk mengindeksan mesin pencari dari google.

Keuntungan SEO ?
SEO secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume, atau jumlah trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web yang dibuat dengan memanfaatkan mekanisme kerja SEO ini mesin pencari tersebut dapat mengoptimalkan cepat terkenalnya website yang dibuat namun kembali lagi tergantung dari kualitas isi konten blog atau web itu sendiri. Semakin bagus kualitas artikel yang dibuat maka semakin banyak pula pengunjung yang datang diblog atau web sobat.

Selain itu tujuan SEO lainnya adalah menempatkan sebuah situs blog atau web agar mencapai posisi teratas pada saat pengguna melakukan mesin pencarian atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu dari search web lainnya. Secara kasat mata, bahwa situs web yang menempati posisi nomor satu dari hasil pencarian memiliki peluang besar dapat mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.


Kesimpulannya 
Bahwa SEO sangatlah penting perannya bagi para pengguna khususnya untuk menggeluti bisnis di media online, jadi intinya dengan menggunakan kinerja SEO maka semakin cepat terkenal website anda yang anda buat.
Jangan lupa untuk terus kunjungi website ini ! Karena akan selalu ada informasi terbaru lainnya. 

Semoga bermamfaat !!!





Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post