Tokopedia (image : tokopedia.com)

Marketplace - Untuk kamu yang suka membeli barang/ produk di media online khususnya e-commerce, tentunya kawan-kawan sudah tidak asing lagi dengan jual beli online. Untuk di Indonesia tentunya yang paling terkenal dalam jual beli online, diantaranya:
TOKOPEDIA, BUKALAPAK, LAZADA, Blibli.com, JD.ID, Shopback, Amazon, dan lainnya. Untuk postingan kali ini saya akan membuat artikel mengenai jual beli online yaitu: TOKOPEDIA.

Sebelum kepenjelasan lebih detail yaitu mengenai Membuat Akun di E-Commerce Tokopedia, maka kami akan sedikit memberikan pengertian secara umum mengenai Pengertian E-Commerce. 

Apa Itu E-Commerce? 
E-Commerce adalah E artinya Elektrik dan Commerce artinya perdagangan atau jual. Dan jika di artikan secara menyeluruh yaitu Kegiatan Jual Beli yang dilakukan oleh penjual atau bahkan pembeli melalui metode online. Sehingga nantinya akan menghasilkan transaksi untuk menghasilkan alur E-Commerce. 

E-Commerce kadang disebut juga toko online, tapi dizaman saat ini lebih familiar yaitu E-Commerce. E-Commerce pada umumnya berawal dari Calon Pembeli Memilih Produk > Melakukan Pengisian Data > Checkout > Pembayaran > Pengiriman Barang. 

Sehingga E-Commerce salah satu strategi bisnis baru di zaman saat ini dan bahkan beberapa tahun kedepan, E-Commerce menjadi hal yang wajib dilakukan terutama Anda yang menjual berbagai barang / produk. 

Nah! Di Indonesia sendiri E-Commerce sudah banyak para pelaku bisnis memamfaatkan peluang besar dari E-Commerce ini. Sebut saja Tokopedia menjadi salah satu E-Commerce atau Marketplace B2C yang populer saat ini.

Tokopedia adalah salah satu situs jual beli online buatan indonesia, dan tokopedia untuk saat ini sangat terkenal sekali di kalangan media online.
Dan untuk postingan pertama mengenai tokopedia saya akan membuat akun tokopedia, silahkan simak. 


Cara Mendaftar Akun Di E-Commerce Tokopedia Di Media Website Browser
1. Masuk ke situs https://tokopedia.com atau download melalui smartphone anda, dengan keyword "tokopedia" tanpa tanda kutip.


Halaman utama Tokopedia (image : Tokopedia)

2. Setelah itu Anda klik menu daftar.

3. Isi biodata dengan lengkap dan benar (Nama lengkap, Nomor Telepon, Email, Kata Sandi).
4. Cek email Anda dan verifikasi akun Anda
5. Selesai, akun anda siap pakai dan anda bisa langsung melakukan transaksi di tokopedia sesuai dengan barang/ produk yang anda cari. 


Di Aplikasi Smartphone Tokpedia
1. Silahkan kawan-kawan download aplikasi tokopedia di Playstore /  App Tokopedia
2. Setelah di download, silahkan untuk membuka aplikasinya.



3. Ketika membuka aplikasi tokopedia halamannya seperti dibawah ini :


4. Klik pojok kiri atas, yang saya tandai garis warna hitam dibawah ini :



5. Klik menu "DAFTAR"



6. Lalu isi biodata akun kawan-kawan dengan benar (Nama lengkap, TTL, Kata Sandi, Konfirmasi Kata Sandi, Nomor Telepon) dan baca terlebih dahulu syarat, ketentuan dan kebijakan privasi. Lalu Centang persetujuan dari tokopedia untuk melanjutkan proses daftar.

7. Selesai, anda siap pakai dan anda bisa langsung melakukan transaksi di tokopedia sesuai dengan barang/ produk yang anda cari.


Sekian dari saya cara "CARA MENDAFTAR AKUN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA" untuk postingan selanjutnya akan di tulis dalam beberapa pekan ke depan.

Jika Anda menginginkan informasi lain mengenai E-Commerce, silahkan untuk mengklik arsip E-Commerce lainnya.


FOLLOW US


Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post