Secara umum, Malware perangkat lunak (Software) apa pun yang sengaja dirancang untuk merusak serangkaian perangkat teknologi seperti pada komputer, baik komputer server atau client.

Dalam kasus ini, Malware sering kali di bilang rancangan sistem komputerisasi untuk mencuri data, dan bahkan yang fatal yaitu merusak data (database) dalam suatu sistem operasional. Sehingga, personal ataupun organisasi akan sangat frustasi jika Malware ini melanda.

Apa Itu Malware?

Malware adalah perangkat lunak (Software) yang diciptakan sebagai tolak belakang dari suatu sistem, tujuan utama dengan adanya Malwarea tidak lain untuk merusak suatu sistem baik komputer induk (server) atau bahkan komputer client.  

Malware bisa menyusup di beberapa kategori, misalnya: jaringan, email, situs atau bahkan jaringan pribadi yang berisi ajakan yang menggiurkan. 

Jenis - Jenis Malware 

1. Virus 

Virus biasanya terdapat di beberapa file atau dokument, dan salah satunya file .exe yang beredar di internet tidak 100% murni. Jika kalian tidak cerdas meng-audit file. exe perangkat lunak pastinya virus akan sangat mudah masuk ke komputer kalian yang dimiliki. Sehingga, perlu kewaspadaan ketika mendownload suatu perangkat lunak, terutama media internet.

2. Worms

Perangkat lunak yang sangat berbahaya yang akan menimbulkan kerusakan fatal, Worms muncul berawal dari perangkat jaringan yang lama-lama akan berkembang biak keseluruh file yang akan rusak / hilang. 

3. Trojan virus

Trojan virus sebagai salah satu jenis perangkat lunak yang terlihat berguna bagi pengguna, tetapi jika tidak diseleksi dengan cermat. Akan mengakibatkan kehilangan data, yang berawal dari pengambilan data seperti halnya hacker.

Baca juga: Cara Tepat Disavow Backlinks Mengusir Link Jahat

Nah, itulah penjelasan mengenai topik Malware yang perlu kalian ketahui. Jika ada pendapat lain, silahkan komentar yang kami sediakan. 


Author: Admin WMO Script 

Update: 10-2020

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan pada website ini yaa ...

Previous Post Next Post